Blogger Indonesia Disomasi Oleh Sony Corp - Hide From The Sun
Hide From The Sun
 
Pihak Sony Corp, raksasa elektronik asal Jepang, diketahui telah melayangkan surat somasi pada seorang blogger Indonesia. Gara-garanya? Nama blogger itu adalah Sony.

Pihak Sony Corporation asal Jepang telah melayangkan somasi pada seorang blogger bernama Sony Arianto Kurniawan. Masalahnya adalah ia menggunakan nama domain Sony-AK.com untuk blog pribadinya.

Kata Sony dalam alamat Sony-AK.com konon, menurut pihak Sony Corp, melanggar merek dagang yang dimiliki oleh perusahaan asal Jepang tersebut. Akibatnya, Sony AK harus menyerahkan domain Sony-AK.com kepada Sony Corp Jepang.

Padahal, menurut pengamatan kami, blog Sony-AK.com berisi artikel-artikel berbagi ilmu pengetahuan yang dilakukan secara pribadi oleh Sony Arianto Kurniawan. Sony-AK.com pun jelas-jelas merupakan nama sang empunya domain, dengan huruf A dan K merupakan singkatan dari kata-kata Arianto dan Kurniawan pada namanya.

Lalu, mengapa Sony disebut-sebut melakukan somasi tersebut?

Kami telah berusaha menghubungi perwakilan hukum Sony di Indonesia, dan juga sang blogger, untuk mendapatkan konfirmasi perihal masalah ini. Namun kedua pihak belum bisa memberikan jawaban. (detik)



Leave a Reply.