Driver Nvidia Versi 196.75 Bisa Bikin Rusak VGA Card? - Hide From The Sun
Hide From The Sun
 
Kabar tak sedap beredar seputar piranti lunak driver untuk kartu grafis Nvidia. Sebuah kasus telah dilaporkan yang menunjukkan rusaknya kartu grafis akibat kesalahan dari driver 196.75.

Demikian kabar yang beredar di berbagai situs. Dikabarkan bahwa driver Nvidia versi 196.75 memiliki error yang bisa berakibat fatal pada pengguna.

Engadget melaporkan beberapa pemain StarCraft II Beta menghadapi penurunan frame rate saat menggunakan driver terbaru itu. Masalahnya terletak pada pengaturan otomatis kipas kartu grafis yang tak berfungsi dengan baik.

Tak hanya penurunan frame rate, kasus yang lebih parah juga telah dilaporkan. Konon dampaknya mulai dari chip yang kepanasan, performa yang menurun dan bahkan rusak totalnya sebuah kartu grafis.

Nvidia pun dikabarkan sigap menyikapi masalah ini dan mencabut update tersebut dari situsnya. Pengguna yang sudah terlanjur menggunakan versi 196.75 dianjurkan untuk melakukan roll-back alias kembali ke versi sebelumnya (196.21).

Dikabarkan, kubu 'si hijau' ini sedang menyelidiki kasus ini lebih lanjut. Belum ada konfirmasi apakah benar ada masalah pada driver Nividia itu atau tidak



Leave a Reply.