Google kini bisa melalui TV - Hide From The Sun
Hide From The Sun
 
Google dikabarkan telah merambah ke ranah TV, dengan melakukan kerja sama dengan Dish Network, sebuah jaringan TV satelit yang memiliki sekitar 14 juta anggota.

Seperti dikutip dari PCWorld, Dish Network menawarkan set top box (semaca kotak decoder atau converter sinyal) yang berbasis sistem operasi Android, yang tidak dikendalikan dengan remote control, melainkan melalui sebuah papan kunci atau keyboard.

Oleh karenanya, melalui layar televisi, pemirsa bisa melakukan pencarian program-program yang ada di jaringan TV satelit itu, atau bahkan melakukan pencarian video di YouTube, karena set top box itu juga terhubung ke internet.

Pengujian terhadap alat ini sudah dilakukan sejak setahun lalu dan saat ini dilakukan terbatas di kalangan keluarga karyawan Google.

Melalui set top box ini, Google terus mencari layanan baru yang bisa memperlebar model bisnis pencarian internet mereka ke berbagai medium berbeda, seperti ponsel (Android) maupun TV.

Tak hanya Google, Apple dan Microsoft juga telah masuk ke TV melalui produk-produk sejenis, yakni Windows Media Center dan Apple TV.

Pekan lalu, TiVo juga mengumumkan perangkat perekam video digital (DVR) yang bisa terhubung ke internet



Leave a Reply.