Telkom Terjun ke Dunia Game Online - Hide From The Sun
Hide From The Sun
 
Pasar game online menjadi garapan bisnis baru PT Telkom dengan meluncurkan konten Speedy Games. Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 130 jenis game digelontorkan sekaligus.

"Kami berharap pengakses Speedy Games pada tahun 2010 bisa mencapai 20.000 pelanggan, dari saat ini baru sekitar kurang dari 100 pelanggan," kata Direktur Konsumer Telkom, Nyoman G Wiryanata, di sela peluncuran Speedy Games di Jakarta, Sabtu (19/12/2009). Layanan ini dapat diakses melalui situs http://game.telkomspeedy.com.

Ia menuturkan, konten Speedy Games yang saat ini diperkenalkan merupakan hasil kerjasama dengan Valve, perusahaan game developer asal Washington, AS. Untuk menjamin infrastruktur jaringan, Telkom menyediakan 10 server dengan kapasitas storage mencapai total 5 terra byte.

Untuk memperluas konten SpeedyGames, Telkom menggelar Speedy Games Championship di tujuh kota, seperti Jakarta (Desember), Bandung (Januari 2010), Balikpapan (Februari), Surabaya (Maret), Jogjakarta (April), Medan (Mei), Makassar (Juni). Kejuaraan pertama di Jakarta, mempertandingkan game Counter Strike sebanyak 32 tim, dan Left4Dead 9 tim. Pemenang kompetisi di setiap kota akan mewakili mengikuti grand final pada Juli di Jakarta.

Sementara itu, Head of Digital Business Telkom Widi Nugroho menambahkan, dengan penggelaran Speedy Games tersebut diharapkan juga dapat memacu pertumbuhan konten games hasil ciptaan Indonesia.

"Indonesia terkenal dengan kreativitasnya terutama untuk game. Banyak pengembang games (games developer) hasil ciptaan orang Indonesia justru digunakan di luar negeri," ujar Widi. Saat ini jumlah pelanggan Speedy mencapai 1,1 juta yang terbesar di seluruh Indonesia, di mana 420.000 di antaranya berada di Jabodetabek.

"Kami memperkirakan bisa naik dua kali lipat menjadi sekitar 2,2 juta pelanggan pada tahun 2010," kata Widi. (Kompas)



Leave a Reply.